Sabtu, 02 Februari 2008

CINTA

Ecoutez dalam lagunya bilang "seandainya dapat kumelukiskan isi hatiku padamu, seandainya kaupun harus tahu, lelah hatiku bila kau jauh, namun kupendam rasa, kuhanya ingin kau bahagia..." Lagunya jelas membawa sebongkah cinta yang demikian luar biasa: "amat kuat memikirkan orang yang kita sayangi melewati diri kita sendiri". Jadi, kalau cinta dibaca secara sehat sebenarnya bagus, yakni melatih kadar kolesterol ego kita menurun sehingga kita bisa makin empati pada orang lain. Kebahagiaanmu juga kebahagianku mesti untuk itu mungkin kutebus dengan mengorbankan kebahagianku...bisa jadi itu simpul-simpul bijak.
Lalu, apa sih cinta? gerakan rasa tanpa pamrih atau peluk cium dan remas atau apa?
Cinta bagi saya sesuatu yang luhur karena itu tidak bisa diobral. Cinta tidak hanya sekedar buat lawan jenis, tapi buat negara dan bangsa juga. Atas nama cinta bangsa, kita benci korupsi misalnya.
Cinta, bisa jadi, tak mau berkalkulasi, penuh kesabaran, tak ada pemaksaan serta inginnya terus memberi. Dengan memberi maka cinta terawetkan. Dengan keikhlasan maka cinta mempesonakan. Dengan penderitaan seringkali cinta semakin dihargai dan dimaknai.
Nah, hiduplah bersama cinta

4 komentar:

:: ing :: mengatakan...

cinta..sekarang saya lebih mengerti apa itu cinta setelah saya bertemu dengan 'dia'..
hubungan yang terjalin sudah 1 tahun lebih dengan 'dia' membuat saya semakin yakin bahwa cinta itu ada walaupun sometimes i don't know how to define it ..

so...let's spread the love !!

Mihradi Cendikia mengatakan...

Terima kasih atas komentarnya,
sebuah cahaya yang terus bergema, karena dengan cinta kita bisa kenal satu sama lain tanpa jarak

y S g mengatakan...

memang cinta memerlukan pengorbanan dan itu harga mati, tapi apa yang terjadi jika pengorbanan sudah dilakukan tetapi cinta itu tetap menjadi suatu khayalan belaka. belum tentu sesuatu yang dilakukan itu dapat dikatakan sebagai suatu pengorbanan, jadi seperti apa konkritnya pengorbanan itu???

ySg

Mihradi Cendikia mengatakan...

Bagi saya cinta itu spekulasi, bukan jual beli dagang. Cinta bisa jadi sesuatu yang bila kita ikhlas liat yang kita cintai bahagia maka ia ketemu klik sejati dengan cinta. Cinta yang tulus tak pernah mengharapkan imbalbalik. Karena, jangan-jangan diri kita terlalu cinta eros pada diri sendiri lalu mengklaim telah tulus padahal tega dengan melihat orang yang kita cintai menderita.cinta membebaskan saya kira.